Waktu Baca2 Menit, 9 Detik

Pesepakbola dengan gaji tertinggi di dunia dipegang oleh kapten dan andalan Barcelona, yakni Lionel Messi. Pemain asal argentina itu memiliki gaji sekitar Rp2,33 triliun sepanjang 2019.

Pendapatan itu berasal dari gaji, bonus, sponsor, endorsment komersial, dan banyak lagi. Gaji Messi lebih banyak Rp213,79 miliar dibandingkan dengan pemain Juventus Cristiano Ronaldo.

BACA JUGA: Pendidikan Online Lagi Booming, 3 Startup EduTech Buatan Lokal Ini Siap Bersinar Lebih Jauh

Sosok yang dianggap sebagai pesaing Messi itu berada diurutan nomor dua dengan total gaji senilai Rp2,11 triliun sepanjang tahun lalu. Ronaldo dan Messi menjadi dua pesepakbola dengan total gaji setahun di atas Rp2 triliun.

Neymar, pemain Paris Saint Germain (PSG), berada diurutan ketiga dengan total pendapatan senilai Rp1,69 triliun. Adapun, selisih gaji Neymar di posisi ketiga dengan sayap asal Real Madrid Gareth Bale di posisi keempat cukup jauh.

Pemain yang jarang diturunkan Zinedine Zidane, pelatih Real Madrid, dalam beberapa pertandingan terakhir ini punya gaji Rp689 miliar per tahun.

Sebuah penghasilan yang luar biasa besar untuk pemain yang lebih sering duduk di bangku cadangan. Bahkan, Bale yang hobi main golf dibuat guyon untuk pindah sektor olahraga saja.

Dua pemain yang bisa dibilang senasib dengan Bale juga menjadi pesepakbola dengan gaji tertinggi di dunia. Kedua pemain itu adalah Eden Hazard dan Antoine Griezmann.

Eden Hazard yang menjadi bintang di Chelsea tampaknya kurang begitu maksimal di Real Madrid. Meskipun begitu, Hazard memiliki total gaji senilai Rp684,14 miliar dalam setahun.

Lalu, Griezmann yang baru pindah dari Atletico Madrid ke Barcelona juga lebih sering menghuni bangku cadangan. Namun, gaji Griezmann di Barcelona mencapai Rp621,95 miliar.

Pesepakbola dengan Gaji Tertinggi di Dunia, Andres Iniesta yang Cuan di Jepang

Kejutan datang dari Jepang, eks andalan lini tengah Barcelona Andres Iniesta berada di peringkat ke-7 sebagai pesepakbola dengan gaji tertinggi. Pemain berusia 36 tahun itu memiliki gaji senilai Rp605,23 miliar.

Setelah hengkang dari Barcelona, Iniesta pindah ke liga Jepang, yakni Vissel Kobe. Di sana, Iniesta yang sudah veteran masih cukup mumpuni sehingga layak dibayar dengan mahal.

Di posisi ke-8, ada Raheem Sterling, pemain Manchester City dan menjadi satu-satunya pemain Liga Inggris dalam daftar pesepakbola dengan gaji tertinggi di dunia. Sterling mencatatkan pendapatan senilai Rp601,74 miliar.

Kemudian, di posisi ke-9 ada ujung tombak Bayern Munchen, yakni Robert Lewandowski yang memiliki pendapatan senilai Rp516,22 miliar.

Adapun, di posisi ke-10 ada pemain muda PSG yang digadang-gadang menjadi generasi bintang pengganti Messi dan Ronaldo, yakni Kylian Mbappe. Penyerang PSG itu memiliki gaji senilai Rp480,65 miliar.

Nanti, gaji mereka pada 2020 akan turun enggak ya seiring dengan potongan akibat kompetisi sempat tertunda?

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Social profiles