Penukaran uang jelang Idulfitri saat pandemi Covid-19 gini bisa enggak sih? Nah, BNI Syariah menyiapkan uang tunai Rp2,1 triliun.

BNI Syariah mulai menyediakan layanan penukaran uang untuk menyambul Idulfitri itu sejak 27 April 2020 – 29 mei 2020. Nah, berarti masih ada 8 hari lagi untuk bisa menukarkan uang nih.

BACA JUGA: Saham Astra dan Nasib Apes Pemiliknya Jardine

Direktur Keuangan dan Operasional BNI Syariah Wahyu Avianto mengatakan uang tunai itu akan dialokasikan untuk kebutuhan cabang BNI Syariah di seluruh Indonesia. Dalam hal ini, BNI Syariah menjamin uang tunai yang ditukarkan itu layak edar dan higienis.

“Selama pandemi COvid-19, kami tetap memperhatikan protokol kesehatan. kami akan maksimalkan 239 cabang untuk penukaran uang,” ujarnya dalam keterangan resmi pada Selasa 20 Mei 2020.

Di sisi lain, Bank Indonesia tidak melakukan layanan penukaran uang kepada masyarakat di lokasi umum seperti Monas maupun pasar tradisional pada tahun ini. Semua layanan penukaran uang akan dilakukan di loket bank, seperti BNI Syariah.

Keputusan Bank Indonesia itu dilakukan demi menyesuaikan dengan kondisi pandemi Covid-19. Apalagi, cuti bersama Idulfitri kali ini juga sangat singkat.

Perkembangan transaksi cashless juga menjadi alasan kebutuhan uang tunai diprediksi turun.

Penukaran Uang Tidak Agresif, BNI Syariah Juga Fokus Perkuat Digital Banking

Berhubung dengan perkembangan transaksi nontunai yang tinggi, BNI Syariah pun bersinergi dengan BNI, selaku induk usaha, untuk memaksimalkan jaringan elektronik yang tersedia. Jaringan elektronik itu melingkupi, BNI Mobile Banking, BNI SMS Banking, dan BNI Internet Banking.

Dengan layanan via internet itu, nasabah bisa melakukan isi ulang uang elektronik seperti, Tap Cash, LinkAja, Gopay, OVO, dan Dana, pembelian pulsa, token listrik, pembayaran tagihan telepon, dan pembayaran TV berlangganan.

Tak hanya itu, dengan jaringan elektronik itu, nasabah juga bisa membayar ibadah haji, zakat, infaq dan shadaqah.

Perkembangan digital pun membuat BNI Syariah mempermudah masyarakat yang ingin membuka rekening lewat bro.bnisyariah.id. Di situs itu, calon nasabah bisa membuka tabungan di BNI Syariah.

Sementara itu, menyambut Idulfitri, BNI Syariah tidak akan beroperasi pada 21 – 25 Mei 2020. Perseroan akan kembali beroperasi pada 26 Mei 2020.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Social profiles