Waktu Baca1 Menit, 57 Detik

Jeff Bezos jual 1 juta saham Amazon senilai US$3,1 miliar. Dengan begitu, sepanjang tahun ini Bezos sudah menjual saham Amazon senilai US$7 miliar. Kira-kira uangnya dipake buat apa ya?

Sebelumnya, awal 2020, Bezos sempat mencairkan uangnya di saham Amazon senilai US$4,1 miliar. Namun, total penjualan saham Amazon itu baru sebagian kecil dari total saham yang dimiliki oleh Jeff Bezos di sana.

BACA JUGA: Investasi Emas dan Bitcoin, Primadona di Tengah Pandemi Covid-19

TOtal nilai saham yang dijual Bezos pada tahun ini lebih besar dibandingkan dengan 2019 senilai US$2,8 miliar.

Sejauh ini, Bezos masih memiliki sekitar 54 juta lembar saham Amazon senilai US$189,8 miliar.

Sepanjang tahun ini, harga saham Amazon memang lagi ngebut menguat. Secara year to date sampai penutupan perdagangan 5 Agustus 2020, harga saham Amazon sudah naik sebesar 73,61% menjadi US$3.205 per saham atau Rp46,75 juta per saham.

Lalu, untuk apa dana itu digunakan? Jeff Bezos sempat mengatakan akan menjual saham Amazon sekitar US$1 milair per tahun untuk mendanai Blue Origin, proyek eksplorasi antariksa. Blue Origin disebut menjadi pesaing SpaceX milik CEO Tesla Elon Musk.

Enggak cuman itu, Jeff Bezos juga menggunakan hasil penjualan saham Amazon untuk kegiatan filantropi Day One Fund. Kegiatan itu adalah membantu keluarga tuna wisma dan meningkatkan akses pendidikan melalui prasekolah.

Kisah Kekayaan Jeff Bezos

Sepanjang tahun ini, kekayaan Jeff Bezos sudah bertambah sebesar US$74,9 miliar menjadi US$190 miliar. Hal itu memperkokoh dirinya menjadi orang terkaya di dunia.

Bezos bercerita dirinya lahir dari seorang ibu tunggal dan diadopsi oleh ayah yang merupakan imigran dari Kuba saat berusia 4 tahun.

“Saya dilahirkan dengan kemakmuran yang terbaik, tetapi bukan dalam arti uang, melainkan kemakmuran cinta dari keluarga. Keluarga yang baik mendorong rasa ingin tahu saya untuk bisa memiliki mimpi yang besar,” ujarnya.

Sayangnya, Bezos gagal membangun keluarga setelah dirinya bercerai dengan istrinya MacKenzie Scott. Dari perceraian itu, Mackenzie menerima 4% saham Amazon.

Hasilnya, kini Mackenzie menjadi orang terkaya ke-13 dunia dengan total kekayaan US$61,6 miliar. Total kekayaan Mackenzie sudah bertambah US$24,5 miliar sepanjang tahun ini.

Saat ini, Mackenzie memiliki aktivitas filantropis. Dia menyumbangkan US$1,7 miliar untuk kampanye kesetaraan ras, perubahan iklim, dan kesehatan masyarakat. Mackenzie yang juga seorang novelis sudah berjanji untuk memberikan sebagian besar kekayaannya untuk kegiatan filantropis.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Social profiles