captain tsubasa 2018

Captain Tsubasa 2018 sudah tamat pada Selasa (2/04/2019) di episode 52. Secara keseluruhan, seri teranyar Captain Tsubasa ini memiliki akhir yang tidak berbeda dengan seri sebelumnya yakni, Nankatsu dan Toho menjadi juara bersama.

Walaupun begitu, ada yang membedakan antara Tsubasa 1983, Tsubasa 2002, dengan Tsubasa 2018 yakni, akhir kisah seri Tsubasa teranyar ini sangat penuh drama.

Jika pada dua seri Tsubasa sebelumnya, Kojiro Hyuga memiliki harga diri tinggi yang yakin dengan gaya dan kemampuan sepak bolanya. Pasca final terakhir Nankatsu-Toho, Hyuga hanya mengakui kemampuan Tsubasa yang tetap bisa menang walaupun tengah cedera.

Nah, pada Tsubasa 2018, Hyuga menjadi orang yang sangat sensitif. Dia tidak menampakkan harga dirinya yang luar biasa.

Ending Captain Tsubasa 2018

Dia pun memutuskan untuk tidak terkukung dengan gaya mainnya dan lebih bebas. Tsubasa pun tidak menjadi tujuannya lagi, tetapi dia ingin mengejar mimpi yang lebih tinggi.

Lalu, pola alur cerita pertandingan final antara Nankatsu vs Toho versi Tsubasa 2018 ini kembali mengikuti Tsubasa 1983. Polanya, Nankatsu mampu unggul 4-3, tetapi Toho bisa menyamakan kedudukan dengan tendangan salto Hyuga.

akhir Nankatsu vs Toho seri Tsubasa 1983

Berbeda dengan Tsubasa 2002 di mana Nankatsu yang mengejar ketertinggalan 3-4 menjadi 4-4. Lalu, pada adegan tendangan salt Hyuga, bola mampu dihalau Tsubasa hingga mengenai tiang gawang.

Perbedaan lainnya adalah dari segi gambar, Tsubasa dan timnya Nankatsu makin terlihat mati-matian mempertahankan gawangnya dari tendangan harimau Hyuga. Namun, tingkat detail yang tinggi membuat ibarat Tsubasa sedang bertempur perang, bukan sedang bermain bola.

Nankatsu vs Toho Tsubasa 2002

Menakar Cerita Captain Tsubasa 2018 Season 2

Sampai saat ini, belum ada berita resmi yang mengenai adanya Captain Tsubasa 2018 season 2. Namun, pada ending episode ke-52 di mana Katagiri dari asosiasi Jepang tengah mengumpulkan timnas Jepang junior. Artinya, mungkin saja ada kelanjutan season 2nya.

Misaki dan Wakabayashi kemungkinan akan membela timnas junior Jepang. Namun, Tsubasa masih belum bergabung dengan timnas karena pemulihan cedera.

Captain Tsubasa Shin Episode 1

Misugi ikut bergabung dengan timnas sebagai staff pelatih.

Saya pun mencoba menerka-nerka lanjutan Tsubasa 2018 season 2 dengan melihat seri-seri sebelumnya.

Tsubasa 1983 hanya sampai pemilihan timnas junior Jepang. Setelah itu, seri Tsubasa baru muncul yakni, Captain Tsubasa Shin.

Captain Tsubasa Shin menceritakan kisah timnas junior Jepang dalam tur Eropa. Di sini, tokoh Wakabayasih dan Misaki kembali muncul.

Timnas Junior Jepang melakukan pertandingan persahabatan dengan klub junior di Jerman. Pada pertandingan pertama, mereka harus berhadapan dengan Hamburg, klub Wakabayasih.

Di sini, konflik dimulai, Wakabayasih menjadi provokator karena menilai tim junior Jepang masih lemah.

Tsubasa yang datang terlambat karena pemulihan cedera pun juga menjadi salah satu konflik. Hyuga selaku kapten tidak ingin bergantung dengan Tsubasa.

Captain Tsubasa Shin hanya tayang sebanyak 13 episode. Endingnya, Tsubasa berangkat ke Jepang bersama Roberto.

Pada versi Tsubasa 2002, setelah Nankatsu dan Toho menjadi juara, timnas junior Jepang langsung terbentuk. Namun, Tsubasa harus berangkat menyusul.

BACA JUGA : Mau Tau Gaya Bohemian ala Uluwatu, Cek di Sini Aja

Secara keseluruhan, konflik pada tim junior Jepang di Tsubasa 2002 mirip dengan Tsubasa Shin.

Nah, jika Captain Tsubasa season 2 membahas perjalanan timnas junior Jepang di Eropa saja, tampaknya akan menjadi seri yang pendek. Mungkinkah ada sesuatu yang baru jika serial Tsubasa musim kedua itu benar-benar ada?

Skor untuk Captain Tsubasa 2018 : 7,5/10

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.