Booking dokter menjadi salah satu cara agar tidak perlu antre untuk berkonsultasi. Namun, booking jadwal dengan dokter terkadang tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Ada beberapa tantangan untuk booking jadwal konsultasi dengan dokter seperti, kontak customer service. Namun, mengontak customer service terkadang seperti menunggu godot karena tidak mendapatkan respons dengan alasan jaringan sedang padat.

“Anda dalam antrean, silahkan menunggu,” ujar robot customer service jika jumlah penelpon tengah menumpuk.

“Jaringan sedang sibuk, silahkan menelpon lagi,” jawaban lain robot customer service jika sedang padat penelpon.

Booking dokter

Di tengah kesulitan mengakses telepon rumah sakit itu, sebagai konsumen, kita pun kerap kesulitan mengatur waktu untuk menelpon booking dokter. Pasalnya, customer service itu terkadang sulit dihubungi jika jam istirahat atau sudah lewat jam kerja.

Alhasil, terpaksa mendaftar langsung ke rumah sakit yang artinya mendapat nomor antrean paling belakang.

Bukan sekadar masalah telepon customer service, booking dokter lewat telepon juga memiliki tantangan lainnya. Kita sudah harus tahu siapa dokter yang akan dikunjungi.

Di sisi lain, ketika baru pertama kali berkonsultasi, kita pasti tidak akan tahu siapa dokter yang akan dikunjungi. Artinya, kita harus mencari tahu terlebih dulu dokter mana yang harus dikunjungi.

booking dokter kedua

Booking Dokter Mudah dengan SehatQ

Nah, berbagai kesulitan itu kini bisa dipermudah dengan keberadaan aplikasi SehatQ.

Dalam situs resminya, SehatQ ingin menjadi asisten kesehatan masyarakat. Untuk itu, tim SehatQ menyiapkan informasi kesehatan dengan referensi yang jelas dan kredibel.

Platform SehatQ pun ingin menjadi komunitas bagi pengguna untuk bertukar informasi dan saling mendukung dalam perjalanan kesehatannya. Termasuk, menghubungkan pasien dengan tenaga medis penyedia layanan kesehatan.

booking dokter ketiga

Nah, di sini lah solusi untuk mempermudah booking dokter itu ditemukan. Dengan aplikasi atau situs sehatq.com, kita bisa booking dokter dengan mudah tanpa perlu mengatur waktu telpon.

Selain itu, informasi mengenai dokter yang lengkap juga bisa jadi panduan untuk booking dokter dengan mudah. Akhirnya, booking dokter yang tadinya harus bertele-tele bisa dilakukan hanya dengan jari jemari.

Dalam situs SehatQ mencatat, mereka memiliki 2.196 artikel edukasi kesehatan, 1.165 ensikopledia penyakit dan obat, 6.979 direktori dokter, dan 2.127 direktori fasilitas kesehatan.

Galau Harus ke Dokter atau Tidak?

Ada satu permasalahan lainnya soal ke dokter, yakni keputusan apakah penyakit itu perlu ditangani oleh dokter atau cukup pakai obat warung.

Beberapa gejala biasa seperti, flu terkadang membuat kita memberanikan diri untuk minum obat warung, meskipun tidak tahu apakah itu penyakit flu biasa atau ada penyakit lainnya.

chat dengan dokter

Selain memakai jasa obat warung, konsultasi dengan kerabat yang tidak punya rekam jejak sebagai petugas medis juga kerap dilakukan. Padahal, informasi dari kerabat belum tentu menjadi solusi atas penyakit yang diderita.

Namun, mau bagaimana lagi, kalau pun ke dokter ada rasa takut mengeluarkan biaya, apalagi dokter spesialis. Selain itu, terkadang ada rasa takut menerima kenyataan terkait penyakit yang diderita juga.

Lagi-lagi SehatQ Menjadi Solusinya

Nah, lagi-lagi jawaban semua kesulitan persoalan kesehatan ini ada di platform SehatQ. Jadi, selain memiliki fasilitas booking dokter, platform SehatQ juga menyediakan layanan chat dengan dokter loh.

Kadang-kadang memang ada dokter yang terbuka memberikan nomornya kepada pasien langganannya, tetapi kadang juga ada dokter yang enggan kehidupan pribadinya diganggu.

Untuk itu, fasilitas chat dokter dari SehatQ ini sangat bermanfaat bagi kita yang masih galau apakah masih perlu ke dokter atau tidak.

Aplikasi sehatQ

Jadi, tinggal chat lewat aplikasi SehatQ sudah bisa tanya dokter yang terdaftar, kita bisa curhat habis-habisan tentang rasa tidak enak atau penyakit yang diderita secara cuma-cuma.

Dengan begitu, aplikasi SehatQ ini wajib diinstall untuk bisa menjadi solusi ketika butuh konsultasi dengan dokter secara langsung atau lewat chat dengan online.

Aplikasi sehatQ
0Shares

4 thoughts on “Booking Dokter Lewat Jari Jemari dengan SehatQ

  1. Wah, baru tau nih ada aplikasi SehatQ yang bisa booking dokter juga. Bagusan SehatQ, Alodokter, atau Halodoc ya kira-kira? buat yang pernah make ketiganya boleh uga nih dikasih rekomendasinya. Penting bet emang aplikasi kesehatan kayak gini

    1. Haiii…. Berhubung ane baru ngulas si SehatQ, yang bisa dibahas ya ini aja sih. Cuma yang ane demen dari SehatQ ini adalah ada informasi tentang obat yang lengkap…. Sama info penyakit. Edukasinya oke banvet sih…..

  2. Wah, SehatQ ini investornya siapa yak? User interfacenya lumayan sih… Informasinya juga oke. Kalau layanan booking online keknya yang lain udah bisa yak? Tapi belum pernah nyobain sih hahahaha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Social profiles
Close