Belajar Bahasa Jepang menjadi salah satu yang cukup menarik bagi para penggemar anime, manga, J-Drama, J-pop, dan berbagai hal terkait Negeri Sakura tersebut. Namun, daya tarik Bahasa Jepang tidak sebatas dimiliki para penggemar budayanya di Indonesia loh.

Apalagi, Jepang adalah salah satu negara yang berinvestasi di Indonesia. Menurut data Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Jepang adalah negara ketiga terbesar yang paling banyak berinvestasi di Indonesia.

BACA JUGA: Cara Menjadi Kaya yang Tak Bisa Kebut Semalam

Jepang mencatatkan sudah berinvestasi senilai US$1,13 juta pada kuartal I/2019 dan menciptakan 200 lowongan kerja di Indonesia. Lalu, total perusahaan Jepang yang ada di Indonesia ditaksir telah mencapai 2.000 korporasi.

Chairman PT JAC Recruitment Indonesia Mariko Asmara mengatakan ada 6 posisi yang dicari perusahaan Jepang di Indonesia, yakni sekretaris, divisi sumber daya manusia, pemasaran penjualan, pengembangan bisnis, teknik, dan penerjemah Bahasa Jepang.

“Dari semua posisi itu, syarat utama untuk bisa masuk kandidat kuat di perusahaan Negeri Sakura adalah bisa berbahasa Jepang,” ujarnya.

Mariko bercerita dengan bernostalgia ke belakang, dia menilai kalau Bahasa Jepang adalah titik awal karir dalam hidupnya.

“Dengan Bahasa Jepang, saya terhubung dengan dunia yang lebih luas dan membuat saya memiliki impian yang lebih besar,” ujarnya.

Belajar Bahasa Jepang dengan Cakap

Head of Education Department Aki No Sora Merry Rahmawati menjelaskan masyarakat Indonesia memiiki potensi yang besar terkait keinginan bisa berbahasa Jepang.

“Minat dan potensi masyarakat Indonesia itu besar, tetapi masih banyak yang belum memiliki akses untuk bisa belajar Bahasa Jepang,” ujarnya.

Untuk itu, Cakap, aplikasi belajar bahasa asing, pun membuka peluang masyarakat Indonesia untuk bisa berbahasa Jepang dengan mudah. Khusus untuk Bahasa Jepang, Cakap meluncurkan Cakap Japanese Club, sebuah layanan belajar Bahasa Jepang secara kelompok.

Fitur itu pun diharapkan membuka akses masyarakat Indonesia yang ingin belajar dengan harga yang terjangkau.

Course Manager Cakap Ubaidillah mengatakan keunggulan fitur teranyar Cakap itu adalah fitur belajar bersama yang difasilitasi oleh sensei [guru] yang berkualitas.

“Dengan berbagai topik dan materi tentang dunia pekerjaan maupun kehidupan sehari-hari diharapkan bisa meningkatkan kosa kata dan kemampuan berbahasa Negeri Sakura tersebut,” ujarnya.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Social profiles
Close